Inilah Kedahsyatan Yang Dimiliki Seorang Ibu Yang Bisa Membuat Anaknya Sukses

Posted on 2015-12-02 17:24





Sebagai anak, kita harus berbakti kepada orang tua, khususnya ibu. Ibu rela mengorbankan nyawanya ketika melahirkan kita. Dia juga merawat dan mendidik kita hingga seperti sekarang ini. Tanpa kita ketahui, pastilah seorang ibu akan selalu mendoakan anaknya agar menjadi orang lebih baik. Begitulah dahsyatnya doa ibu yang mampu menembus langit ketujuh dimana Allah berada.

Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita, khususnya ibu. Pastilah doa ibu untuk anak dilakukan karena rasa sayangnya. Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk berbuat baik kepada ibu bapak kita. Dalam al-Qur’an pun telah dijelaskan bahwa seorang anak harus berbakti pada orang tuanya. Semakin berkembangnya zaman membuat banyak anak yang tidak lagi menghiraukan hal tersebut. Pada kenyataannya, sekarang pun sudah banyak anak yang membantah atau menyakiti orang tuanya. Mereka inilah yang disebut sebagai anak durhaka.
 
Sudah dijelaskan dalam sebuah surah dijelaskan pengorbanan seorang ibu yang sangat besar. Ia rela mengandung dengan susah payah selama 9 bulan dan rela berkorban ketika melahirkan anaknya. Tidak hanya sampai disitu. Ia masih harus merawat anaknya dengan menyusui hingga usia 2 tahun. Hal ini menjelaskan keutamaan dari seorang ibu yang berjasa dalam hidup kita. Bahkan posisi seorang ibu sangat dimuliakan daripada ayah dalam agama islam. Rasulullah juga pernah menyebut ibu sebanyak tiga kali yang wajib untuk dihormati, barulah seorang ayah.
 
Pengorbanan seorang ibu sangatlah besar, yakni mengurusi segala urusan rumah tangga, mengurus anaknya hingga dewasa, mengurus suaminya, dan dirinya sendiri. Bahkan tak jarang keperluan pribadinya diabaikan. Setiap hari seorang ibu akan berdoa untuk kebaikan anaknya. Bahkan doa ini selalu dipanjatkan setelah ia sholat. Meskipun anaknya berada jauh darinya, tapi ia tidak pernah lupa untuk mendoakan anaknya. Hal ini jarang diketahui oleh seorang anak. Beberapa di antara mereka menganggap bahwa ibunya tidak memperdulikannya karena ia tidak pernah mengunjungi anaknya. Tapi asal kita tahu, seorang ibu selalu menginginkan yang terbaik meskipun tidak dapat bertemu langsung.
 
Apabila ada seseorang yang mendapatkan kesuksesan maka di belakangnya pasti ada peran seorang ibu yang hebat. Tanpa kita sadari, kesuksesan dalam hidup merupakan doa ibu untuk anaknya. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa ridho Allah adalah ridho seorang ibu. Hal ini membuktikan jika posisi seorang ibu sangat mulia dan sungguh besar jasanya.
 
Pada umumnya, seseorang yang memiliki kehidupan sukses dan bahagia, ia adalah seorang anak yang berbakti dan memiliki kedekatan dengan ibunya. Ia sangat menghormati dan patuh pada ibunya sehingga doa ibunya dihijabah oleh Allah. Doa seorang ibu merupakan salah satu doa yang mustajab. Bahkan ada yang menyebutkan jika doa ibu menembus langit ketujuh.
 
Ibu sangatlah berarti dalam hidup kita. Oleh karenanya, kita harus berbakti dan patuh terhadapnya. Ingatlah perjuangan ibu yang sangat berat. Selagi orang tua kita masih ada, maka manfaatkanlah waktu sebaik mungkin dengannya karena usia setiap manusia tidak ada yang tahu. Jangan sampai menjadi anak yang durhaka dengan membentak-bentak atau menyakiti hatinya. Doa besar jika kita membiarkan air mata ibu menetes karena pebuatan durhaka kita. Karena Allah akan memberikan adzab yang amat pedih bagi anak durhaka.
 
Demikian begitu dahsyat, doa ibu mampu menembus langit ketujuh. Oleh karenanya, berbaktilah kepada mereka selama masih ada waktu karena sebanyak apapun amalan baik kita tidak akan bisa membalas kebaikan mereka.










Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-23 16:50
Posted on 2016-01-23 00:00
Posted on 2015-11-11 16:58
Posted on 2017-01-06 14:51
Posted on 2015-12-17 12:33