Inilah Pentingnya Memakai Wewangian Sebelum Berhubungan

Posted on 2015-12-04 15:49





Inilah alasan mengapa pentingnya mamakai wewangian sebelum berhubungan suami istri. Simak selengkapnya.

Memakai wewangian merupakan salah satu di antara sunnah Rasulullah, sayangnya sering kali para wanita terbalik menggunakannya. Parfum disemprotkan banyak-banyak ketika keluar rumah, sedangkan ketika berduaan dengan suami membiarkan badan bau apa adanya. Padahal jelas haditsnya:

“Perempuan manapun yang menggunakan parfum kemudian melewati suatu kaum agar mereka mencium wanginya maka dia seorang pezina” (HR Ahmad)

Bagi seorang istri, memakai wewangian justru sangat dianjurkan ketika sedang di dalam rumah khususnya di ruangan kamar saat berduaan saja dengan suami.

Wewangian adalah salah satu sunnah Nabi. Beliau bersabda: “Empat macam di antara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah” (HR. Tirmidzi).

Di balik pentingnya memakai wewangian sebelum berhubungan suami istri terdapat rahasia yang luar biasa, ternyata aktivitas berhubungan suami-istri sangat berkaitan erat dengan pikiran. Lantas, apa hubungannya bercinta dengan hidung, alias indra pembau?

Rupanya aroma yang terhirup melalui hidung, berhubungan dengan sense of smell atau olfaction. Kerja olfaction ini erat dengan respons secara emosional, yang berdampak pada perubahan tingkah laku.

Pernahkah mencium sebuah wewangian lalu langsung teringat suatu memori atau wajah seseorang? Demikianlah cara kerjanya. Sama halnya, jika kita senang dengan parfum yang dipakai pasangan saat berhubungan suami-istri, kita bisa mengingat hangat pelukannya, senyumannya, dan juga suasana romantis dan akrab yang tercipta di saat itu.

Oleh karena itu, jika dikaitkan dengan hubungan suami istri, disarankan agar memilih minyak esensial yang memiliki khasiat afrodisiak (pembangkit gairah seksual). Untuk wanita, harumnya mampu meningkatkan hormon estrogen. Untuk pria, berhubungan dengan rasa percaya diri, mengurangi stres, serta meningkatkan rasa relaks.

Selamat mencoba, semoga makin menghangatkan hubungan dengan pasangan hidup tercinta. 











Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-04 16:20
Posted on 2015-12-23 16:50